Dieng

Wisata Dieng menjadi tempat termahsyur untuk refreshing ataupun menghilangkan rasa penat karena pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah tangga. Aneka tempat wisata Dieng ini bisa menjadikan pikiran Anda lebih segar karena setiap destinasi wisata Dieng memamerkan sisi keindahan di setiap sudut apalagi bagi pelancong yang suka fotografi, dengan berkunjung ke Dieng hobi foto Anda bisa disalurkan khususnya untuk gambar-gambar landscape atau pemandangan alam Dieng.

1. Sunrise Sikunir
2. Batu Pandang
3. Bukit Sidengkeng
4. Telaga Warna
5. Kawah Sikidang

Dari dulu hingga sekarang sunrise Sikunir masih menjadi gambar wisata Dieng primadona bagi para pelancong. Mereka merelakan waktu luang serta jarak yang jauh hanya untuk mengunjungi obyek wisata Dieng yang satu ini. Kini area Bukit Sikunir Dieng telah mengalami perubahan pesat. Banyak spot obyek yang bisa wisatawan singgahi untuk menyaksikan sunrise tercantik di dataran tinggi Dieng. Ramai tidak ada masalah karena masih banyak titik-titik foto untuk mengabadikan pose tercantik Anda. Dari ketinggian 2.345 mdpl, Anda bisa berteriak kencang sambil menunggu cantiknya cahaya keemasan yang terbit tanpa malu malu menyambut fajar.

Dieng Culture Festival

Jazz Atas Awan, Jazz Sederhana, Jazz Kemul Sarung

Gelaran #jazzatasawan adalah kali ke-3 kami gelar dalam rangka meramaikan event kebudayaan Festival Budaya Dieng ke-6. Panggung #jazzatasawan ini kami gagas sebagai ruang apresiasi terhadap para musisi jazz dari berbagai komunitas jazz di Indonesia. Sebagian besar adalah musisi-musisi lokal yang karya musiknya menurut kami tak kalah dengan musisi jazz ‘mainstream” yang biasa manggung di panggung-panggung ternama.

Kami merasa sangat Senang, saat sejumlah musisi jazz dari berbagai daerah di Indonesia menyatakan berminat untuk ikut tampil di panggung #jazzatasawan. Namun, karena keterbatasan waktu dan resource (sumberdaya) yang kami miliki, maka ‘terpaksa’ kami menseleksi dan memutuskan hanya beberapa musisi jazz yang bisa tampil pada tahun ini. Tahun depan, kami mempertimbangkan untuk membuat panggung yang lebih banyak, agar banyak musisi yang bisa tampil di sini, di negeri para dewa.

Kami sebut dengan #jazzatasawan karena kampung kami di Dataran Tinggi Dieng ini, sering juga disebut negeri diatas awan dengan rata-rata tinggi permukaan tanah di ketinggian 2200 mdpl. kampung kami adalah kawasan yang berada diatas awan, maka kadang suhu disini bica mencapai minus dibawah nol derajat, saat puncak musim kemarau tiba.

Pagelaran #jazzatasawan ini kami persembahkan bagi semua orang dari berbagai kelas yang berminat untuk menikmati alunan musik ditengah suhu 4 derajat celcius. Jika biasanya musik ini hanya bisa dinikmati oleh kelompok menengah ke atas, #jazzatasawan bisa ditonton oleh semua kalangan dari kelas manapun. Penonton jazz yang berselimutkan sarung bisa dijumpai dipagelaran ini.

Inilah #JazzNdesa #JazzKemulSarung dengan panggung yang sederhana. Selamat menikmati alunan musik ditengah cuaca dingin yang menusuk tulang. Saksikan pertunjukan musik di suhu terdingin di Indonesia pada tanggal 31 Juli 2015 mendatang, sebagai event pembuka Festival Budaya Dieng ke-6 tahun 2015